Show IP linux in panel

Selamat siang buat temen" missbos, missbos minta maaf bila jarang sekali bisa update... karena jarang sekali ada kesempatan yang dapat saya luangkan untuk meng update Blog tercinta...
ok langsung saja.. kali ini saya ingin membahas tentang Giplet. apa itu Giplet? Giplet adalah sebuah tool dalam OS Linux yang berguna untuk menampilkan alamat IP addres yang kita gunakan atau juga dapat untuk menampilkan alamat IP sebuah situs web.

biasanya saat kita menggunakan OS linux kita kadang lupa berapa alamat IP yang kita gunakan atau kita dapatkan dari router /switch, walaupun kita juga dapat menggunakan perintah iwconfig untuk mengetahui berapa ip addres yang kita gunakan. namun alangkah simple nya bila alamat IP yang kita gunakan di tampilkan pada menu panel.

buat saya tool ini sangat simple dan sangat bermanfaat. apa bila saya sedang ingin surfing disebuah jaringan.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar andalah yang membuat saya bisa terus berkarya

top