corat-coret


hari gini nglantur gak tau mau nulis apa yah.........masak post pertama nglantur gak karuan yah xexexexe ok kita coba bahas coal yang ngetrent sekarang yaitu banyak nya anka muda yang telah lulus dari scolah ada yang bekerja bahkan ada yang masih menganggur tak hjarang juga yang bersekolah di tingkat lanjut nya(yang ada biaya) namun satu hal yang saya prihatinkan adalah kenapa di negara kita kurang nya wadah bagi kaula muda nya ????????banyak juga usaha pemerintah untuk menanggulangi hal itu namun pada kenyataan nya masih banyak pula di mana2 anak muda yang menghabiskan masa muda nya dengan hal2 yang tak semestinya.
aku hidup di kalangan pinggiran (kota gak -desa jga dah gak)
banyak hal yang tak seimbang banyak hal yang terjadi efek perombakan desa menjadi daerah berkembang(kota yang masih belum kelar)

banyak sekali efek nya dari meningkat nya jumlah permintaan kerja(pelamar kerja)namun kurang ada nya wadah.efek
a. terjadi nya peningkatan jumlah pengangguran
b. terjadinya kelompok2 remaja yang brbuat nekat dan sedikit menirukan gaya kota
c. tawuran antar remaja
d.dll yang mengacu pada gaya hidup kota

Namun saat ada negatif sisi positifpun juga ada:
sisi positif
a.masyarakat yang terus berkembang seiring perombakan s\desa ke daerah semi perkotaan
b.meningkat nya iptek di desa (yang telah berkembang)
c.bertambahnya sarana berorientasi dan berkarya
d.masuk nya tenaga2 ahli di bidang nya
e.terbuka nya lapangan kerja baru(walaupun masih sedikit)
f.banyak nya anak muda dengan meniru gaya ala kota nya menghasilkan karya2 yang mungkin lebih dan ber variatif dan kreatif di bidang nya.

namun itu hal yang biasa terjadi 1 hal yang tak pernah disangka namun sering ada adalah biasa nya anak2 dan orang2 yang dapat merubah dunia adalah anak yang bertempat tinggal di desa
dan kadang banyak anak yang dari desa malah mempunyai lebih bakat.namun satu hal yang kadang sering terjadi adalah orang2 yang telah sukses di bidang nya jarang untuk pulang dan membangun desanya mereka terlebih sering berada dan berkarya di mana ia mendapatkan banyak pengakuan oleh masyarakat.
saya bukan orang uyang ahli dan luas dalam berasosiasi ddengan banyak orang.namun saya tau bahwa saat saya memang harus ada dan di butuhkan saya akan berbuat sebaik2 nya.

menurut anda apa hal yang paling di butuhkan di jaman moderen seperti ini?

tak adahal yang tak kurang dari sebuah perubahan...banyak tenaga pikiran dan kreasi2 yang perlu di gali demi kemajuan.satuhal yang sering manusia lupa?apa??
awal mula?keyakinan yang sering tertinggalkan demi sebuah kemajuan?(salah itu tak benar(bukankah kau ini adalah manusia yang berkembang)


saya kira cukup untuk masalah yang takkan terpecah karna sudut pandang tiap orang selalah tak sama menurut anda apa hal yang paling penting saat perombakan desa menjadi kota?




tolong jangan di hina ini hanya tulisan anak kecil yang tak tau apa2 dan hanya butuh waktu untuk berkembang dan belajar..........

2 komentar:

Christiawanf mengatakan...

semangat...!!! :)

missbos mengatakan...

ok mas kristiawan makasih yah mas hehehehe ~_^ bkalan jadi smangat neeee

Posting Komentar

Komentar andalah yang membuat saya bisa terus berkarya

top